Anies Dukung Program MER-C untuk Palestina

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan pendapat dalam aksi solidaritas Palestina di Monumen Nasional, Jakarta, Ahad (17/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan dukungannya pada program MER-C untuk Palestina. Dukungan itu, khususnya menyangkut rencana pengembangan dan penambahan dua lantai Rumah Sakit Indonesia (RSI) yang terletak di wilayah yang masih berkecamuk, yakni di Jalur Gaza, Palestina.

Hal itu disampaikan Anies saat menerima audiensi Tim MER-C di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (18/12). “Ini adalah sebuah ikhtiar mulia membela perjuangan warga Palestina untuk meraih kemerdekaan. MER-C sudah menjadi wakil kita di garda terdepan hadir langsung di tanah Palestina. Tentu, kehadirannya untuk memastikan bahwa warga Palestina terjamin kesehatannya,” ujar Anies.

Menurut Anies, bahwa ikhtiar melalui rumah sakit adalah sesuatu yang menjadi kebutuhan mendasar, apalagi di zona dimana pertempuran masih berlangsung. “Saya ikut bangga, saya salut dan insya Allah akan dukung terus. Kita semua perlu mendukung MER-C,” ujarnya.

Hadir dalam audiensi tersebut yakni dr. Sarbini Abdul Murad (Presidium), dr. Joserizal Jurnalis, SpOT (Presidium), Ir Faried Thalib (Presidium), Ir Idrus M Alatas (Ketua Divisi konstruksi), Drs Ichsan Thalib (Divisi Konstruksi), Geisz Chalifah, Ir Rizal Syarifudin (Divisi Konstruksi), Ir Luly Larissa (Divisi Penggalangan Dana), dan Rima Manzanaris (Manajer Operasional MER-C).

Pimpinan pembangunan RSI di Jalur Gaza, Palestina Faried Thalib memaparkan, bahwa disain pengembangan RSI untuk lantai 3 dan 4 sedang difinalisasi oleh Tim Arsitek MER-C. Luas bangunan per lantai sekitar 3.000 meter persegi sehingga untuk dua lantai luas keseluruhan akan mencapai6.000 meter persegi.

“Kita akan mengirimkan sekitar 15 hingga 20 relawan ke Jalur Gaza, yang sudah berpengalaman untuk melakukan pembangunan lantai 3 dan lantai 4 RSI,” ujar Faried.

Tidak hanya pengembangan ruangan, untuk melengkapi RSI sebagai RS utama di Jalur Gaza bagian utara. “Dengan dukungan rakyat Indonesia, MER-C juga akan menambah alat-alat kesehatan berupa tempat tidur dan alat lainnya. Bahkan bila dana mencukupi, MER-C akan melengkapi RSI dengan MRI,” ujar Faried.

Sebarkan ( Share! )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *